Home » , » Cara membuat shortcut FTP di Desktop Windows

Cara membuat shortcut FTP di Desktop Windows

Written By SBlog on Monday, October 30, 2017 | October 30, 2017

Saat mengerjakan tugas kantor nemu masalah ni,.. Sempat bingung dengan file sharing yang berada dibeda segmen network dengan network PC yg saya pakai. Bisanya untuk memudahkan kita mengambil file tersebut kita buat "Map Network Drive" kira-kira seperti gambar dibawah inilah..

Saya terkendala untuk data yg berada di beda segmen IP dengan PC saya. Perangkat atau IP data tersebut tidak terdetek saat proses map Network Drive. Padahal saat di tes koneksi dengan ping, perangkat tersebut bisa menjawab. "Hmm... something wrong !!" pikir saya.
Kemudian saya coba buka file share tersebut dengan menggunakan ftp, dan ajaib... file tersebut bisa terbuka... Asik... Berhasil.! tapi muncul masalah, masa setiap saya ingin mengakses file tersebut harus memasukkan alamat ftp sepanjang-panjangnya itu.???

Okey mungkin ada yg mengalami masalah yg sama seperti saya cukup cara simpel ini.
1. Buka file ftp dengan menggunakan explorer pada address bar bagian atas yaitu ketik
"ftp://Alamat IP perangkat/folder yang diinginkan/"
2. Setelah terbuka pada jendela explorer kemudian tarik simbol folder yang ada pada sisi address bar tersebut ke Desktop. Kalau bingung ni.. ikutin gambar saja...
3.Jadi deh shortcup file FTP pada Desktop windows

https://superuser.com/questions/166469/how-to-make-shortcut-to-ftp-site-open-in-windows-explorer-not-ie

thnks to https://superuser.com/questions/166469/how-to-make-shortcut-to-ftp-site-open-in-windows-explorer-not-ie

0 comments:

Post a Comment

(^_^) [o_o] (^.^) (".") ($.$)