Home » , » 9 tips untuk bekerja dengan algoritma TikTok pada tahun 2021

9 tips untuk bekerja dengan algoritma TikTok pada tahun 2021

Written By SBlog on Tuesday, August 31, 2021 | August 31, 2021

Tujuan Anda adalah menjadi salah satu pembuat konten baru untuk audiens target Anda. Berikut adalah 9 tips untuk membantu Anda melakukan hal itu.


1. Beralih ke akun TikTok Pro

TikTok menawarkan dua jenis akun pro, tergantung pada apakah Anda seorang kreator atau bisnis. Memiliki akun Pro itu sendiri tidak akan membantu mendapatkan video Anda di halaman Untuk Anda, tetapi beralih ke salah satu tetap merupakan bagian penting dari menguasai algoritme TikTok.

Berikut cara mengonversi ke akun Bisnis TikTok:

  • Dari halaman profil Anda, ketuk ikon tiga titik di kanan atas layar.
  • Ketuk Kelola akun.
  • Pilih Beralih ke Akun Bisnis dan pilih kategori terbaik untuk bisnis Anda.

2. Temukan subkultur Anda
Sangat penting untuk menemukan komunitas yang ada untuk terlibat di semua platform sosial. Tetapi sifat algoritme TikTok menjadikan ini sebagai langkah yang lebih penting di aplikasi.

Itu karena tidak seperti di jejaring sosial lain, di mana orang menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk terlibat dengan akun yang sudah mereka ikuti, TikToker menghabiskan sebagian besar waktu mereka di halaman Untuk Anda.

Jika Anda dapat memanfaatkan komunitas atau subkultur yang sudah ada. Anda kemungkinan besar akan diperkuat ke audiens yang tepat. Untungnya, subkultur TikTok berkumpul di sekitar tagar (lebih lanjut tentang itu nanti).

Beberapa subkultur teratas yang diidentifikasi oleh TikTok adalah:

#CottageCore
Untuk pecinta pondok pedesaan, taman, dan estetika kuno. Seperti yang dikatakan TikTok, "cetakan bunga, rajutan, tanaman, dan jamur."

3. Maksimalkan momen pertama
TikTok bergerak cepat. Ini bukan platform untuk menambahkan intro sebelum Anda menyelami inti video Anda. Pengait untuk video Anda perlu menginspirasi pemirsa untuk berhenti menggulir.

Tarik perhatian dan tunjukkan nilai menonton di detik-detik pertama TikTok Anda.

4. Tulis caption yang menarik
Anda hanya mendapatkan 150 karakter untuk teks TikTok Anda, termasuk tagar. Tapi itu bukan alasan untuk mengabaikan real estat utama ini. Teks yang bagus memberi tahu pembaca mengapa mereka harus menonton video Anda, yang meningkatkan keterlibatan dan sinyal peringkat penyelesaian video ke algoritme.

5. Buat video berkualitas tinggi khusus untuk TikTok
Ini harus menjadi salah satu yang jelas, kan? Konten berkualitas rendah tidak akan menemukan jalannya ke halaman Untuk Anda.

Anda tidak memerlukan peralatan mewah — pada kenyataannya, ponsel Anda adalah alat terbaik untuk membuat video otentik. Yang Anda butuhkan adalah pencahayaan yang layak, mikrofon yang bagus jika memungkinkan, dan beberapa pengeditan cepat untuk menjaga konten tetap bergerak. TikToks bisa berdurasi 5 detik hingga 3 menit, tetapi targetkan 12-15 detik untuk membuat pemirsa Anda tetap terlibat.

6. Posting pada waktu yang tepat untuk audiens Anda
Meskipun ini penting untuk semua platform media sosial, ini terutama untuk TikTok. Keterlibatan aktif dengan konten Anda adalah sinyal kunci untuk algoritme.

Untuk menemukan waktu saat audiens Anda paling aktif di aplikasi, periksa analitik akun Bisnis atau Kreator Anda:
  • Dari halaman profil Anda, ketuk ikon tiga titik di kanan atas layar.
  • Ketuk Business Suite, lalu Analytics.

7. Terlibat dengan pengguna TikTok lainnya
21% pengguna TikToker mengatakan mereka merasa lebih terhubung dengan merek yang mengomentari postingan orang lain. Mengikuti komentar di video Anda sendiri juga merupakan kunci untuk membangun sinyal keterlibatan pada algoritme.

TikTok menawarkan beberapa cara unik untuk berinteraksi dengan pembuat TikTok lainnya, seperti Duet, Stitch, dan balasan video untuk komentar.

8. Gunakan hashtag yang tepat
Beberapa jenis tagar dapat membantu meningkatkan konten Anda dalam algoritme TikTok:

Untuk halaman Anda hashtags
Tag seperti #fyp, #foryou, dan #foryoupage biasanya digunakan untuk mencoba masuk ke halaman For You. TikTok tidak akan mengonfirmasi apakah ini berfungsi, tetapi mengingat jumlah akun yang menggunakannya, mereka layak untuk dicoba, seperti yang dilakukan Chipotle di pos ini.

9. Gunakan suara dan musik yang sedang tren
Dua pertiga (67%) dari TikToker mengatakan mereka lebih suka video merek yang menampilkan lagu-lagu populer atau sedang tren. Dan, seperti yang telah kami katakan, berpartisipasi dalam tren apa pun adalah taruhan yang bagus ketika membidik halaman Untuk Anda.

Jadi, bagaimana Anda mengetahui lagu dan suara mana yang sedang tren?

Dari layar beranda TikTok, ketuk ikon + di bagian bawah, lalu ketuk Suara di halaman Rekam Video. Anda akan melihat daftar suara trending teratas.

0 comments:

Post a Comment

(^_^) [o_o] (^.^) (".") ($.$)